Minggu, 17 Januari 2016

Pengertian spot iklan dan menentukan spot iklan



Spot Iklan: Adalah iklan yang disiarkan sesuai dengan permintaan dari klien dengan frekuensi penayangan s            ebanyak 10x/hari. Durasinya adalah 30-60 detik, dan harganya Rp.150.000,-/spot.

Menentukan spot iklan: Pada penentuan biaya iklan menggunakan sistem yang bersifat tetap, berapapun jumlah page view per bulan tidak mempengaruhi besarnya biaya iklan pada blog Anda.

Misalnya, untuk spot banner 125x125 Anda memasang tarif Rp 100 ribu per bulan, meskipun ada kenaikan atau penurunan pada page view blog Anda tiap bulannya.

Lantas bagaimana menentukan tarifnya? Kalo penentuan tarif pemasangan dengan model seperti ini ditetapkan oleh masing-masing pemilik blog, dengan kata lain sesuai selera Anda masing-masing.

Biasanya untuk cara seperti ini kita mengacu pada harga pemasangan iklan banner di blog-blog lain. Bila blog tersebut memiliki page view yang besar per bulannya, maka bisa juga Anda menetapkan setengah harga tarif dari iklan mereka. 
Jadi, bila mereka memasang tarif Rp 100 ribu untuk banner 125x125 di sidebar, maka Anda bisa menetapkan biaya spot banner dengan ukuran yang sama di blog Anda  per bulannya seharga Rp 50 ribu.

Jadi, umpakan saja tahap ini adalah tahap promosi bagi layanan pemasangan iklan di blog mereka. Cantumkan pula tanggal kapan promo tersebut berakhir, jadi berikan kalimat semacam “Buruan! paling lambat cuma sampai 31 Agustus lho!” atau semacamnya, agar ketika ada kenaikan harga dari Anda, para pemasang iklan tidak kaget.

0 komentar:

Posting Komentar