Rabu, 06 Januari 2016

Cara share Artikel Blogspot ke Berbagai Media Sosial





1.       Buka  situs Hootsuite lalu daftar . Cara daftarnya gampang bisa pake akun Facebook atau pake email . Tinggal di isi aja datanya yang lengkap terus klik Sign Up Now.

     2.    Kalau sudah selesai,  daftar sekarang login ke Hootsuite . Di halaman awal dashboard hootsuite setelah  login pilih Add Social Network. Disana ada 8 sosial media yang bisa dipilih buat ditampilin di Hootsuite dan nanti buat share postingan otomatisnya juga. Misalnya  pilih Facebook, langsung  saja klik Connect with Facebook. Lalu akan muncul halaman pop up login ke Facebook buat kasih izin aplikasi Hootsuite terhubung sama akun Facebook  Anda. Login ke Facebook dan klik Authorize app.

      3.    Setelah berhasil izin aplikasi Hootsuite terhubung sama akun sosial media, maka akan muncul tab baru. Silahkan di hubungkan akun sosial media lain yang anda punya ke Hootsuite dengan cara yang sama. Kalau udah beres menghubungkan semua akun sosial medianya sekarang kita lanjut menghubungkan Blog yang kita share postingannya secara otomatis via Hootsuite.

     4.    Caranya di dashboard Hootsuite,  pilih Setting dan klik RSS/Atom atau bisa juga pilih Publisher lalu klik RSS Feeds. Setelah itu klik tanda + ( Add New Feed ), terus tinggal di isi datanya. Tambahin alamat feed blog anda, pilih akun sosial media yang mau dipake buat share postingan, pilih waktu ceknya, pilih jumlah postingan, kata-kata tambahan dan URL shortenernya. Kalau udah lengkap tinggal klik Save Feed saja.

     5.     Lakukan hal yang sama untuk nambahin feed ke akun sosial media yang lainnya. Semua sudah selesai,  sekarang anda nggak perlu repot-repot lagi share postingan ke sosial media karena semua udah secara otomatis di share melalui Hootsuite. Untuk fitur dari Hootsuite yang lainnya silahkan dicoba-coba sendiri misal nambahin Aplikasi Blogger. Jadi nanti anda bisa buat postingan langsung dari Hootsuite.

0 komentar:

Posting Komentar